HALAL BIHALAL ASOSIASI BADAN PENYELENGGARA PERGURUAN TINGGI SWASTA INDONESIA (ABPPTSI)

18 Mei 2022 | Artikel

Tepat pada 14 Mei 2022, Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal dengan beberapa kelembagaan beserta jajaran Perguruan Tinggi Swasta khusus nya di Jawa Barat.Kegiatan Halal Bihalal di laksanakan tepat pada pukul 10.00 Wib di Auditorium Cinta Suhana, Akademi Tata Boga Bandung. Lebih dari 40 perwakilan rektor, pemilik Yayasan atau perwakilan kelembagaan Yayasan dari Perguruan Tinggi Swasta menghadiri kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan Halal bihalal dibuka dengan sambutan dari Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia yaitu Drs. H. Sali Iskandar yang mengungkapkan bahwa “Diadakannya kegiatan ini tak hanya menjadi salah satu ajang silaturahmi antar keanggotaan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) namun kegiatan ini juga bertujuan sebagai persiapan Musyawarah Nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat”.

Bukan hanya dihadiri oleh petinggi Yayasan pergutuan tinggi swasta, kegiatan Halal Bihalal tahun ini juga dihadiri oleh ketua KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) yaitu Bapak Cucu Sutara. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan sinergi antara perguruan tinggi dengan KADIN agar dapat beriringan bukanhanya dalam penempatan mahasiswa magang, lebih luas dalam meningkatkan kompetensi keahlian mahasiswa itu sendiri guna lebih siap kelak nanti saat terjun ke dunia industri. Acara dilanjut  dengan forum diskusi oleh Prof Uman dan acara ditutup dengan tausiah dan pembacaan doa oleh Dr.H.Deden Suhendar, M.SI

Disaat bersamaan Akademi Tata Boga Bandung yang diwakilkan oleh Pembina Yayasan Al-Amanah Laksamana Purn. Jendral Deddy Mudibah Pribadi. S.H., M.A.P.  mengumumkan dan meminta dukungan kepada seluruh keanggotaan ABPPTSI (Asosiasi Badan Penyelenggaran Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) bahwa akan berubah bentuk dari Akademi menjadi sebuah Politeknik dengan adanya penambahan program studi yakni jurusan D4 Pastry Arts & D4 Culinary Arts.

Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang tahun ini Akademi Tata Boga Bandung berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan ini. Kegiatan Halal Bihalal ditutup dengan makan siang di Taman Ponyo Café (ATB Teaching Factory) yang telah disiapkan oleh mahasiswa Akademi Tata Boga Bandung sebagai bentuk implementasi pembelajaran. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjalin sebuah kerja sama serta ajang silaturahmi antara beberapa kelembagaan perguruan tinggi serta Yayasan Swasta di Jawa Barat dan menjadi sebuah jembatan penghubung antara Akademi Tata Boga Bandung dengan Kelembagaan lain nya, memberikan impact yang baik antar keanggotaan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI).