Akademi Tata Boga Bandung Menyambut Kunjungan SMKN 3 Bandar Lampung Dalam Kegiatan Pengembangan ProduK Teaching Factory

30 November 2022 | Berita Kampus

Pada Program Pendampingan SMK Pusat Keunggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Perguruan Tinggi dengan pengalaman rekam jejak yang baik, didorong ikut membantu mengakselerasi  teaching factory yang tepat guna, serta memperkuat perencanaan dan pengelolaan program. Program ini juga merupakan terobosan komperhensif yang ditujukan untuk menjawab tantangan dalam rangka pembenahan teaching factory pada SMK saat ini agar semakin lebih berkembang.

Program SMK Pusat Keunggulan ini memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja, menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Diharapkan dengan program ini menjadi pusat peningkatan kualitas bagi SMK lain.

Upaya Perguruan Tinggi dalam mewujudkan Program SMK Pusat keunggulan ini diantaranya kegiatan FGD (Forum Group Discussion) mengenai  Pengembangan ProduK Teaching Factory yang diselenggarakan di Kampus Akademi Tata Boga Bandung. SMK 3 Bandar Lampung yang didampingi oleh Akademi Tata Boga Bandung. Kegiatan ini juga di isi oleh Tiga Narasumber, yaitu Dr. Diah Banyuni, S.Sos., M.Pd Selaku Direktur ATB Bandung yang menjelaskan bagaimana arah teaching factory seharusnya, dan bagaimana pengembangan kedepannya selain itu ada juga cooking demo, dimana mendemokan produk yang dapat diaplikasikan di teaching factory dan pengembangan produknya oleh instruktur dari Akademi Tata Boga Bandung .Diharapkan program ini dapat ini dapat membantu dalam mencapai tujuan Program SMK Pusat Keunggulan dan membantu dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi teaching factory untuk mencapai tujuan program SMK Pusat Keunggulan.

Berita terkait

Berita Kampus

Seminar D1 2019
24 September 2019

Sosial Media

Jurnal Review: Sate Simping Maranggi
29 Maret 2021