Tips Food Plating

03 Maret 2020 | Artikel

Hi hai #atbfuturechef pasti udah ga asing lagikan kalian dengan istilah "Food Plating" merupakan seni penataan dan penyajian makanan dengan memperhatikan posisi dan komposisi untuk menunjukan nilai seni dan masakan kualitas tinggi. Ada "Food Plating" sendiri banyak dilakukan oleh chef profesional dan tentunya mahasiswa atb dituntut untuk dapat menguasai keahlian ini. Guys tau ga ada beberapa point penting dalam Food Plating agar kemempuan kamu terus berkembang:

1. Konsep, sebelum kamu mulai ada baiknya konsepkan terlebih dahulu bisa dengan menggambar susunannya ataupun mengimajinasikan hidangannya. Teruslah mengupdate trend Food Plating dari majalah makanan maupun media internet.

2. Keseimbangan, kreasikan masakan kamu dari mulai warna, tekstur dan bentuk. Tentunya keseimbangan rasa pun perlu kamu perhatikan, seperti masakan pedas kamu sajikan dengan nasi putih untuk meredam rasa pedasnya. Oh iya ingat yah terlalu banyak bahan tampa tujuan pun bisa mengacaukan hidangan mu..

3. Porsi, porsi dan nutrisi perlu kamu perhatikan ya guys dan pastikan untuk seimbang. Hidangan dengan nutrisi yang seimbang terdiri dari porsi protein, karbohidrat, dan sayuran yang tepat. Pastikan untuk hidangkan masakanmu dalam porsi yang sesuai dengan ukuran piring.


4. Bahan Utama, dalam setiap masakan pastinya ada bintang utamanya. Seimbangkan ukuran porsi dari tiga elemen yang terdapat di piring. Pastikan Bahan utama dalam masakan mu terlihat lebih menonjol.


Kunci kesuksesan dalam "Food Plating" adalah jangan pernah takut untuk berimajinasi dan bereksperimen. Percayadirilah dengan masakan mu

Berita terkait

Artikel

Pengertian Sanitasi Dan Hygiene
20 Agustus 2021

Sosial Media

Dukung Amalia RM Di V-Factor 2021
30 Juli 2021