Akademi Tata Boga Bandung Bawa Pulang Medali di Chef Expo 2023

22 Mei 2023 | Berita Kampus

Akademi Tata Boga Bandung Kembali berpartisipasi dalam acara Chef Expo 2023, di JIEXPO Kemayoran- Jakarta Pusat. Acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Chef Association atau ICA, kali ini berkolaborasi bersama Food + Beverage Indonesia dalam Event Chef Expo 2023 yang berlangsung pada 10 Mei - 13 Mei 2023. Sesuai dengan Visi dan Misi dari Indonesian Chef Association, ICA ingin mewujudkan bidang Kuliner Indonesia yang baik dalam mempromosikan Kuliner Indonesia yang beragam dan unik, memberikan masukan dan bimbingan serta peningkatan dalam standard kompetensi para profesionalnya baik yang sudah berkarya maupun yang masih menuntut ilmu serta memberdayakan kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia melalui ekonomi kreatif dalam bidang kuliner dengan menggali sumber daya daerah masing-masing serta dapat terus menjadi partner pemerintah dalam melaksanakan kebijakannya dibidang pariwisata terutama dalam bidang kuliner, baik dari produknya maupun peningkatan kemampuan para pekerja kulinernya.

Dalam kesempatan ini Akademi Tata Boga Bandung,menyumbang sebanyak 5 Orang Mahasiswa untuk mengisi beberapa kategori yang terdiri dari Kategori Platted Dessert, Red Meat Profesional,Profesional Seafood, Junior Pasta & Junior Red Meat. Dan di  kesempatan ini Akademi Tata Boga Bandung mengirimkan beberapa perwakilan Mahasiswa dan Mahasiswi untuk mengikuti perlombaan di Chef Expo 2023, diantaranya:

Beberapa mahasiswa yang di ikut sertakan dalam kompetensi ini,berhasil membawa pulang sebagai champion dan berhasil membawa medali pada Event yang di selenggarakan oleh ICA ( Indonesian Chef Association ) yakni Chef Expo 2023 Ini, diantaranya:

Bintang Lowell - Culinary Art 2022 dengan menu Descontruction es doger. Kategori Indonesia Platted Dessert (Bronze Medal)

Bagus Dian Bhaskara P- Culinary Art 2022 dengan menu Beef Steak with Babanci Sauce. Kategori Profesional Red Meat ( Bronze Medal )

Amelia Rose Syahidah - Culinary Art 2022 dengan menu Beef Dream with Semur Sauce. Kategori Junior Red Meat.

Fairuz Rachma- Culinary Arts 2022 Seafood Professional – dengan menu Ikan Pepes ( Silver Medal )

Ai adlidani - Culinary Art 2022 dengan menu Elevated Soto Betawi. Kategori Junior Red meat & Pasta junior ( Silver Medal & Bronze Medal )

Harapan Akademik selain untuk mengharumkan nama Almamater tercinta, Akademi Tata Boga Bandung berharap dengan rutinnya mahasiswa dan mahasiswi mengikuti perlombaan akan semakin membantu membentuk karakter dan juga melatih mental setiap mahasiswanya. Sehingga mahasiswa menjadi terlatih dengan baik dalam menghadapi setiap tantangan di masa yang akan datang.

#akademitatabogabandung
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Follow our campus social media:
IG: @akademitatabogabandung
FB: Akademi Tata Boga Bandung
YT: Akademi Tata Boga Bandung
Tiktok: Akademi Tata Boga Bandung
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
For more information about ATB:
atb-bandung.ac.id
Jl. Raya Cinunuk No. 186 Bandung
ATB Hotline:
WA : +62811-2009-186
Telp: 022-7830286, 022-63724471

 

 

Berita terkait

Sosial Media

Student Experiences Rezki Juliannur
15 Maret 2020