Akademi Tata Boga Bandung berhasil menjadi Juara 1 pada OLIVIA IX (Olimpiade Vokasi Indonesia) IX Universitas Hassanudin 2024

25 Juli 2024 | Sosial Media

Akademi Tata Boga Bandung kembali mengikuti salah satu perhelatan tahunan yakni OLIVIA IX (Olimpiade Vokasi Indonesia) yang merupakan OLIVIA merupakan sebuah kompetisi nasional bagi mahasiswa vokasi dari perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) menyelengarakan OLIVIA untuk meningkatkan daya saing insan vokasi, khususnya mahasiswa dengan menyajikan karya hasil kreativitas dan inovasi mereka. Berdasarkan sejarah pelaksanaannya, kontes OLIVIA sudah diselenggarakan sejak tahun 2016 dan pada tahun 2024 ini, penyelenggaraan OLIVIA diamanatkan kepada Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin. Dalam rangka pelaksanaan OLIVIA ke-9, sebagai kontribusi Universitas Hasanuddin untuk memacu daya saing insan vokasi melaui kreativitas dan inovasi. 

Akademi Tata Boga Bandung mengisi 2 kategori pada OLIVIA IX 2024 Yakni kategori Cooking Competition,serta Pastry Competition. Melalui tahapan seleksi melalui Online hingga akhirnya Akademi Tata Boga Bandung berhasil masuk sebagai finalis untuk mengikuti Live Cooking di Universitas Hassanudin pada tanggal 18-19 Juli 2024. 

Team yang di usung melalui beberapa seleksi hingga berhasil masuk sebagai Finalis ini yakni
1.M.Idval Deviansyah (Culinary Arts 2023)
2.Aditia Merdiansyah P (Pastry Arts 2022) * Helper *

dengan membawakan hidangan bertemakan masakan Nusantara yakni " Smoked prawn, gulai asam pedas pedas, trancam bali, nasi bacang " yang di bawakan oleh M. Idval Deviansyah yang sebelumnya merupakan Juara 1 pada Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI 14) kini Idval pun berhasil mencapai hasil yang memuaskan yakni menjadi Juara 1 dan membawa nama baik Akademi Tata Boga Bandung pada kompetisi OLIVIA IX di Universitas Hassanudin Makassar pada tanggal 18-19 Juli 2024 kemarin. 

Akademi Tata Boga Bandung selalu mendukung serta selalu support para Mahasiswa & Mahasiswi untuk selalu berkembang serta berkompetisi di ajang internasional maupun nasional. 

Follow our campus social media:
IG: @akademitatabogabandung
FB: Akademi Tata Boga Bandung
YT: Akademi Tata Boga Bandung
Tiktok: Akademi Tata Boga Bandung
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
For more information about ATB:
atb-bandung.ac.id
Jl. Raya Cinunuk No. 186 Bandung
ATB Hotline:
WA : +62811-2009-186
Telp: 022-7830286, 022-63724471