Terimakasih Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. Atas Dedikasi dan Pengabdiannya Dalam Memajukan Vokasi Indonesia

02 Juni 2022 | Berita Kampus

Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. ditunjuk menjadi Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek dari 8 Mei 2020. Pria kelahiran 1975 ini sebelumnya merupakan dosen teknik mesin di Universitas Gadjah Mada sejak tahun 2001. Darah vokasi kenal dengan beliau dimana sebelum terjun dalam dunia pendidikan, telah menjadi praktisi di PT Dipta Kriya sebagai Manajer Produksi.

Selama bertugas sebagai orang nomor sari di Ditjen Pendidikan Vokasi, banyak terobosan yang dilakukan oleh beliau dariulai program-program peningkatan soft skill, kompetisi vokasi Indonesia, penyelarasan kurikulum antara pendidikan dan industri, kampus merdeka, Sekolah mengah Kejuruan Pusat Keunggulan, Program Fast Track SMK-D2, Upgrading D3 menjadi D4, Penguatan Perguruan Tinggi Vokasi, Beasiswa pendidikan Bokasi bekerjasama dengan LPDP (ISSMA), dan banyak program yang sangat bermanfaat yang mendekatkan peran industri dalam pendidikan vokasi Indonesia.

Terimakasih Bapak Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D. atas dedikasi dan pengabdiannya di dunia Vokasi Indonesia. Sukses selalu dimasa mendatang