Program Praktek Kerja Lapangan Angkatan 2019

26 Maret 2022 | Berita Kampus

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di akademi tataboga bandung merupakan salah satu bagian dari kurikulum yang selalu di laksanakan pada semester 4 bagi mahasiswa D3 dan pada semester 2 bagi mahasiswa D1. Kegiatan PKL atau prekerin bertujuan untuk memberikan gambaran industry tata boga nyata di lapangan juga. PKL juga bertujuan untuk meningkatkan skill dan profesionalitas kerja dari mahasiswa & mahasiswi Akademi Tata Boga Bandung yang berlangsung selama 6 bulan di industri perhotelan dan tata boga.

Diadakan program praktek kerja lapangan tentunya demi menambah wawasan, keahlian, skill,hingga melatih mental mereka di lapangan, dikarenakan mahasiswa wajib mematangkan beberapa pelajaran mereka selama di akademi tata boga bandung.

Sebanyak 63 mahasiswa / mahasiswi angkatan 2019 mengikuti Program Praktek kerja lapangan yang dimulai dari bulan oktober 2021 hingga bulan maret 2022 saat praktek kerja lapangan beberapa mahasiswa di tempatkan di hotel pada bagian main kitchen, cold kitchen, hot kitchen,serta beberapa posisi pastry, PKL sendiri tidak selalu dalam indusri perhotelan, ada juga beberapa yang menjalani PKL di bakery shop, catering manufacture, rumah sakit, dll