Ponyo Group Menggandeng Mahasiswa ATB Bandung Berkolaborasi Dalam Pengelolaan Restoran Taman Ponyo

20 Mei 2022 | Berita Kampus

Akademi Tata Boga Bandung & Ponyo Group, Jumat 20 Mei 2022 melaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding sebuah perjanjian kerja sama dalam rangka pendidikan tinggi Vokasi yang dituntut untuk menghasilkan Output mahasiswa yang siap bekerja, berwirausaha dengan menggandeng industri dalam pelaksanaannya. Akademi Tata Boga Bandung berkolaborasi Ponyo Group yang merupakan group usaha dalam bidang food and beverage yang sudah berdiri sejak Tahun 1972 dengan brand Ponyo Wedding & Resto, memiliki lebih dari 300 karyawan dengan 6 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.

Hubungan kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan impact yang baik khususnya bagi para Mahasiswa & Mahasiswi Akademi Tata Boga Bandung untuk meningkatkan kompetensi keahlian serta sebagai implementasi perkuliahan selama ini  yang telah di pelajari selama semester satu hingga semester lima. Bentuk kolaborasi ini merupakan mengelolaan restoran, dimana mahasiswa bersama-sama merancang restoran dari awal, dari mulai pebuatan proposal usaha, perancangan menu, perhitungan asumsi keuntungan, perencanaan pelayanan, perancangan manajemen sumber daya manusia, pelaksanaan restoran itu sendiri, hingga tahap evaluasi. Peran Ponyo group sendiri memberikan supervisi, dimana mahasiswa bekerja dalam koridor-koridor yang telah ditetapkan oleh Ponyo, mahasiswa bekerja dengan profesional sesuai dengan SOP dan peraturan perusahaan yang berlaku.

Kolaborasi antara Akademi Tata Boga Bandung berlangsung selama 1 Tahun, dan tidak menutup kemungkinan bahwa Kolaborasi & Kerja sama antara pihak Akademi Tata Boga Bandung ini dapat di perpanjang di Tahun kemudian ucap Direktur Utama Akademi Tata Boga Bandung, Dr.Diah Banyuni S.Sos.,M.pd, Pada Jumat 20 April 2022

Dengan kolaborasi antara Akademi Tata Boga Bandung & Rumah Makan Ponyo Group, diharapkan menciptakan Mahasiswa & Mahasiwi yang siap bekerja dan berwirausaha yang terlatih dan profesional, serta bagi Rumah Makan Ponyo mampu menyeleksi sumber daya manusia dari lulusan ATB, sebagai media inovasi menu-menu yang diciptakan oleh mahasiswa. Keuntungan bagi mahasiswa sendiri mendapat pengalaman untuk menciptakan bisnis kuliner dengan mentor berpengalaman dan profesional juga sebagai tempat berkreasi dan inovasi mahasiswa dalam menciptakan sebuah produk terbarukan.