Perayaan 50th Anniversary Sindang Reret

30 Agustus 2023 | Berita Kampus

Akademi Tata Boga Bandung berpartisipasi pada cooking competition The Heritage of “Sunda” Competition dalam rangkaian HUT 50th Anniversary Sindang Reret, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu 12-13 Agustus 2023 di restoran Sindang Reret, Jl. Raya Tangkuban Parahu Km. 22 Lembang, Kabupaten Bandung.

Sindang Reret menjadi salah satu rumah makan yang cukup dikenal dengan cita rasa makasan sundanya, berkiprah di dunia makanan sunda sejak tahun 1973 menjadikan Sindang Reret cukup tersorohor. Dalam rangkain acara HUT 50th Annversary Sindang Reret ini diadakan Festival Kuliner Sunda yang nanti akan dimeriahkan pula dengan berbagai aktivitas menarik, seperti lomba memasak, lomba pasanggiri Jaipong bagi anak dan remaja, dan penampilan dari Saung Angklung Udjo, Ega Robot Percussion & Rika Rafika, Demo Memasak oleh Chef Muto serta ada Talkshow Cullinary.

Dalam ajang Cooking Competition The Heritage of “Sunda” Competition, Akademi Tata Boga Bandung diwakilkan oleh Salsabila Ahda Nadia dan Intan Sri Wulan, keduanya merupakan Mahasiswi Akademi Tata Boga Bandung dengan jurusan Culinary Arts 2022. Cooking competition ini dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agsutus 2023. Hidangan yang ditampilkan adalah elevated Pisang Bakar Caramel dengan kondimen diantaranya Banana Jigle, Pisang Bakar, Caramelized peanut, butterscotch, chocolate cookies, dan dehydrated micro sponge. Untuk hidangan utamanya sendiri menampilkan hidangan Ikan Bakar Marongge, dengan komponen kerupuk sagu, sambal sunda, nasi liwet, sambal, pencok kacang, dan chiken skin pocket. Dengan hidangan tersebut kedua Mahasiswi Akademi Tata Boga Bandung berhasil meraih Juara 3 (Bronzel Medal) mengungguli peserta lainnya yang berasal dari professional chef dan culinary student.

Minbest ucapkan selamat dan terima kasih kepada Salsabila Ahda Nadia dan Intan Sri Wulan yang sudah mengharumkan nama Akademi Tata Boga Bandung pada cooking competition The Heritage of “Sunda” Competition, dan atas nama Akademi Tata Boga Bandung Minbest mengucapkan selamat atas 50th Anniversary Sindang Reret, semoga bisa terus berkembang dan melestarikan masakan sunda.

 

#akademitatabogabandung
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
Follow our campus social media:
IG: @akademitataboga
FB: Akademi Tata Boga Bandung
YT: Akademi Tata Boga Bandung
Tiktok: Akademi Tata Boga Bandung
- - - - - - - - - - - - - - - - - -
For more information about ATB:
atb-bandung.ac.id
Jl. Raya Cinunuk No. 186 Bandung
ATB Hotline:
WA : +62811-2009-186
Telp: 022-7830286, 022-63724471

Berita terkait

Sosial Media

Student Try Inovasi Boga
18 Juli 2020

Sosial Media

Dukung Nida Nur Fauziah Di V-Factor 2021
30 Juli 2021