Mpon-Mpon Badan Sehat Corona Minggat

18 Maret 2020 | Artikel

Hallo #atbfuturechef dengan wabah COVID-19 yang marak terjadi di belahan dunia, di Indonesia sendiri masyarakat punya cara sendiri selain menjaga kebersihan, yaitu dengan mengkonsumsi Mpon-Mpon, merupakan racikan rebusan rempah seperti jahe, temulawak, kunyit, kayu manis, dan sereh. Rempah tersebut kaya akan curcumin dan magnesium. Yu guys kita bedah khasiat minuman asli Indonesia ini
.
1.Jahe, dengan rutin mengkonsimsi jahe dikutip dari Halodoc, berkhasiat membantu tubuh memperkuat sistem imun karena mengandung vitamin C. Tak hanya itu, jahe juga dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh karena kandungan gingerols, shogaols, dan zingerones yang ada di dalamnya.

2.Temulawak, tak kalah berkhasiatnya dari jahe dalam hal meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh. Kandungan kurkumin yang melimpang dalam temulawak, merupakan faktor penting dalam proses pembentukan imunitas tubuh. Tanaman asli Indonesia yang memiliki nama latin Curcuma xanthorrhiza (Javanese Turmeric) itu juga kaya akan antioksidan dan berkhasiat sebagai anti-inflamasi.

3.Kunyit, curcumin yang ada di kunyit juga berkhasiat dalam membantu meningkatkan proses penyembuhan luka, di samping sifat antiseptik dan antibakterinya.

4.Kayu Manis, dalam kayu manis memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, anti-diabetik, anti-mikroba, anti-kanker, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Sementara dilansir Emedihealth, kayu manis juga berkhasiat untuk membantu menjaga gula darah, mengurangi sakit saat menstruasi, hingga  menjaga kesehatan saraf dan otak.

5.Kandungan yang terdapat di dalamnya seperti Vitamin A, B, dan C Magnesium, Fosfor, Zinc, Zat Besi, dan Selenium dapat membantu menjaga kesehatan sistem kekebalan dan jaringan tubuh.