Berwisata Kuliner Street Food

11 Maret 2020 | Artikel

Hola #atbfuturechef berwisata ke suatu tempat, selain menikmati pesona alam dan budaya, belum lengkap kalau belum berwisata kuliner. "Street Food" atau yang sering kita sebut dengan tempat "Makan Kaki Lima" saat ini menjadi daya tarik dan menjadi bagian dari pariwisata suatu daerah. Street food identik dengan gerobak, food stall, atau di Indonesia sendiri umumnya seperti angkringan dan lesehan. Sasaran favorit dari street food ialah turis domestik, luar negeri, dan pelajar meski terkadang kurang higienis dari segi tempat dan penyajian, namun street food tetap menjadi ikon makanan yang merakyat dan ramah di kantong.

Di berbagai negara street food sampai menjadi ikon yang mendunia dan identik sebagai sajian khas wajib untuk dinikmati. seperti di Thailand dengan Manggo rice nya, Vietnam dengan Springroll, Jepang dengan Takoyaki, Kebab Turki, juga Taiwan dan Hongkong yang disebut sebagai surganya street food.

Di Indonesia sendiri street food sangat digandrungi, tiap daerah di Indonesai pasti menyajikan sajian yang unik, berbeda-bebda, dan menjadi bagian icon pariwisata, bahkan di Bandung pemerintah ikut andil alih dalam memfasilitasi street food ini dengan diadakannya "Bandung Culinary Night" yang rutin dilaksanakan. Street food pun berkembang seiring dengan perkembangan jaman dan media, kini street food dari berbagai mancanegara menyebar hingga ke Indonesai. Saat ini banyak varian street food dari luar negeri yang dapat kita nikmati.

Berita terkait

Artikel

Artisan Bread
30 Juli 2021